Minggu, 12 Desember 2010

Milan Hajar Bologna

Poin absolut kembali diraih oleh AC Milan. Dijamu Bologna di Renato Dall'Ara  Milan berpesta dengan memasukkan tiga gol dan tanpa dapat dibalas sama sekali oleh tuan rumah. Tiga gol Milan dicetak oleh Kevin Prince Boateng, Robinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Milan langsung tampil menggebrak pada awal pertandingan, dan hasilnya Boateng langsung membawa Milan unggul di menit ke-9. Berawal dari Ibrahimovic yang membawa bola dari sisi kiri pertahanan Bologna, dan kemudian pemain Swedia tersebut memberi umpan matang yang berhasil dimanfaatkan Boateng menjadi gol.

Setelah gol tersebut Bologna mencoba bangkit dan mulai mendominasi permainan tetapi Milan sedikit demi sedikit membahayakan gawang Bologna melalui serangan balik. Pada menit ke-35 kali ini giliran Boateng yang memberi umpan matang, dan Robinho yang mendapat bola dengan tenang menjebol gawang Bologna, 2-0 untuk Milan.

Saat babak pertama akan berakhir, Milan terlihat lebih percaya diri dan mendominasi permainan. Tuan rumah Bologna menjadi frustasi karena tidak mampu memperkecil ketinggalan.

Memasuki babak kedua, Milan tetap menunjukkan dominasinya. Dengan duet Ibrahimovic dan Robinho yang selalu membahayakan gawang Bologna.

15 menit babak kedua berjalan, giliran Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Memanfaatkan umpan terobosan Andrea Pirlo, Ibra melesakkan bola melewati Viviano.

Unggul tiga gol membuat Milan lengah, Clarence Seedorf membuat kesalahan dengan melanggar Marco Di Vaio di kotak penalti. Namun sayang Di Vaio yang mengeksekusi tendangan penalti gagal menaklukkan Abbiati yang bermain cemerlang.

Dengan kemenangan ini Milan kembali menjauh dari para pesaingnya dengan koleksi 36 poin dari 16 kali bertanding. Saat ini peringkat kedua dihuni Napoli dengan poin 30, tertinggal enam angka dari Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar